Di Jepang, Kamu Harus Tahu Bahwa Minum Teh pun Merupakan Ritual…

Jika Anda belum pernah mendengar upacara minum teh Jepang yang luar biasa ini, Anda siap untuk mentraktir. Penikmat teh selalu menjadi hal yang menarik bagi dunia.

Chanoyu adalah upacara minum teh Jepang yang sering disebut sebagai sekolah teh. Untuk menjadi mahasiswa di upacara minum teh yang unik ini, Anda harus memenuhi semua persyaratan dasar, dan bersedia mengorbankan waktu untuk mendapatkan pengalaman.

Untuk mempelajari cara melakukan ini di tempat yang baik seperti Jepang, Anda harus terlebih dahulu tahu apa itu. Upacara minum teh tradisional sangat berbeda dari bentuk upacara minum teh lainnya. Cara kerja upacara minum teh ini sangat berbeda dari cara sekolah upacara minum teh lainnya.

Pada dasarnya, Anda diperkenalkan dengan teh dengan cara yang akan mengajarkan Anda rasa dan struktur teh. Ini dilakukan melalui tiga level pembelajaran. Setiap tingkat Chanoyu lebih sulit daripada yang ada sebelumnya. Artinya, Anda mungkin harus belajar lebih banyak tentang teh dan daunnya daripada tentang varietas teh lainnya.

Ada dua jenis Chanoyu yang paling populer di kalangan wisatawan. Ini adalah teh ‘yo’ dan teh ‘shou’. Mereka dipecah menjadi dua kategori lagi, yaitu teh ‘kouhaku’ dan ‘tsuyu’.

Teh Chanoyu memiliki seperangkat aturan khusus yang harus dipatuhi. Ada tujuh catatan di setiap cangkir teh. Catatan ini digunakan untuk membedakan teh yang ada di setiap cangkir. Selain itu, ada tujuh poin utama yang perlu diperhatikan saat memilih piala.

Ada beberapa cara untuk membuat teh, tetapi yang paling penting untuk dilakukan adalah mengetahui di mana teko teh berada. Ini adalah salah satu hal yang paling sulit untuk dipahami, karena tidak peduli seberapa baik Anda menjelaskannya, orang tidak akan dapat memahami informasi jika Anda tidak berbicara tentang pot tertentu. Dalam bahasa Jepang, kata Kanamara-Sau sebenarnya ditulis dengan karakter Kaname, yang berarti garam. Ketika Anda berbicara tentang teh, Anda akan menyebutnya sebagai kanamara-sau, yang merupakan karakter lain dari Kaname. Pada dasarnya, teh memiliki air yang dicampur dengan garam dan kemudian diaduk dengan kuat sehingga dibiarkan mendidih selama beberapa waktu. Ini dapat dianggap sebagai jenis teh yang akan mendidih dan menguap.

Ini semua adalah catatan yang harus Anda ketahui ketika Anda belajar catatan teh Cha. Ini penting karena ada catatan lain yang tidak dapat dikacaukan dengan catatan Cha.

Adapun catatan Cha, mereka semua berarti satu hal, yaitu untuk menunjukkan bahwa pot telah mencapai suhu yang tepat. Mereka dapat dilihat dengan Cha Hien, yang merupakan campuran lada dan teh.

Jadi, seperti yang Anda lihat, mempelajari upacara minum teh khusus daun teh tidak berbeda dengan belajar upacara minum teh jenis lain. Teh Chanoyu cukup sederhana, dan faktanya, saya menganggapnya lebih mudah daripada teh-teh lain yang lebih rumit yang pernah saya pelajari di masa lalu. Itu hanya karena Anda tidak diberi begitu banyak pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *