Kuil Namba Yasaka

Mengulas Sedikit Cerita Kuil Namba Yasaka

Bagi para pelancong yang sibuk, Kuil Namba Yasaka memberikan istirahat selamat datang dari keramaian dan hiruk pikuk kota. Kuil ini berada tepat di pantai, dalam lingkungan alami yang indah, dan hanya beberapa menit dari ibu kota Kyoto.

Hanya berjalan melalui taman-taman yang indah di kuil, Anda akan dapat menikmati ketenangan kota ini, tanpa terus-menerus diganggu oleh kehidupan sehari-hari yang membosankan. Suasana taman yang semarak kondusif untuk suasana santai bagi pengunjung dan penduduk lokal.

Kuil itu sendiri memiliki sejarah yang kaya. Itu dibangun pada abad kesembilan, untuk menyembah dewa bernama “Yasaka,” yang dikatakan sebagai pelindung terhadap bencana. Pengunjung dapat mengalami kisah di balik kuil khusus ini dengan tur dan area meditasi yang dirancang khusus di kuil.

Saat ini, kuil ini masih dihormati sebagai kuil Yasaka, dan merupakan pusat dari banyak festival dan tradisi tradisional. Kuil ini tidak hanya terkenal karena sejarahnya yang panjang, tetapi juga karena arsitekturnya yang unik. Pengunjung dapat menjelajahi arsitektur kuil yang berseni, sambil menikmati bunga dan tanaman hijau di sekitarnya.

Kompleks ini terdiri dari banyak bangunan, beberapa di antaranya sangat tua, berasal dari abad ketujuh. Setiap struktur di kompleks memiliki kisahnya sendiri. Salah satu bangunan yang dikenal sebagai Kitanoumi Hyakugyokubutsu diyakini telah dibangun untuk menampung sebuah kuil di abad kesebelas.

Bangunan yang lebih populer di dalam kompleks adalah Kuil Namba Yasaka. Kuil dengan sejarah yang bervariasi, kuil taman Namba Yasaka Shrine ini adalah contoh dari kuil mistik yang menjadi pemandangan umum di seluruh Jepang selama periode Kamakura. Kuil sejak itu menjadi rumah bagi beberapa dewa, termasuk dewa angin, simbol umur panjang.

Pintu masuk ke kompleks adalah pemandangan alam yang indah, dikelilingi oleh pohon-pohon subur dan tanaman berbunga. Gapura kayu yang mengarah ke aula candi utama adalah fitur kompleks yang paling dikenal. Di pintu masuk utama adalah prasasti bunga rinci, yang berfungsi sebagai bukti hubungan antara kuil dan budaya penciptanya, dewa “Yasaka.”

Setelah memasuki kuil, pengunjung disambut oleh area terbuka yang dikenal sebagai Otogakushi, yang merupakan area memasak tradisional Jepang. Di sini, pengunjung dapat menikmati makanan mereka dengan cara Jepang yang otentik. Bagi mereka yang lebih suka makan dengan cara yang lebih modern, ada juga area kafetaria yang menawarkan berbagai pilihan makan siang dan makan malam.

Tur budaya melalui interior kompleks bisa sangat mencerahkan. Banyak pintu kayu yang diawetkan mengarah ke beberapa bangunan di kuil, yang menawarkan sekilas pengunjung ke sejarah yang kaya dari lokasi ini. Fitur menarik lainnya adalah ukiran kayu yang luar biasa yang dapat dilihat di seluruh taman.

Pastikan untuk menikmati taman yang terletak di dalam kuil, yang penuh dengan tanaman berbunga indah dan dedaunan. Taman-taman ini merupakan tambahan yang mencolok untuk setiap kunjungan ke kuil, karena mereka memadukan tradisional dengan modern, menciptakan keseimbangan yang menyegarkan bagi pengunjung.

Pastikan untuk mengunjungi Kuil Namba Yasaka dan kuil-kuil dan tempat-tempat suci terkenal lainnya di sekitar Kyoto jika Anda berada di Kyoto. Suasana damai kuil, dikombinasikan dengan sejarah yang kaya dari daerah sekitarnya, menjadikannya salah satu tujuan terbaik di negara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *