kimono

Sedikit Cerita di Balik Busana Kimono

Kimono adalah pakaian tradisional Jepang yang dipakai selama bertahun-tahun oleh pria dan wanita. Anda akan menemukan bahwa sejumlah orang Jepang tertarik untuk membeli pakaian jenis ini karena desain dan kenyamanannya yang abadi.

Orang-orang yang memiliki hak istimewa untuk mengenakan kimono sering menyebutnya sebagai pakaian “kedua” mereka. Meskipun tidak setiap wanita Jepang lainnya akan mengenakan satu, kebanyakan wanita akan, dan lebih sering daripada tidak, Anda akan menemukan bahwa banyak dari mereka akan memakai satu. Ini karena sejumlah alasan.

Gaya: Yang pertama adalah gaya. Meskipun ada hal-hal lain yang membuat kimono unik, gaya biasanya menjadi alasan nomor satu. Pria umumnya memilih tampilan tradisional, yang umumnya adalah kimono berwarna lebih gelap dari pada yang putih.

Hal yang hebat tentang industri pakaian Jepang adalah mereka dapat memproduksi pakaian sehingga Anda dapat memilih. Jadi apakah Anda menginginkan tampilan tradisional atau yang dengan desain berbeda, Anda akan dapat menemukan yang Anda inginkan. Meskipun benar bahwa budaya lain menjadi lebih modis, ini tidak terjadi dengan pakaian Jepang.

Aksesori: Tak perlu dikatakan bahwa aksesori terbaik untuk kimono bukanlah kimono yang sebenarnya. Anda akan menemukan bahwa ada sejumlah hal yang dapat Anda lampirkan untuk membuatnya terlihat lebih baik. Beberapa aksesoris bahkan berguna untuk dimiliki.

Sebagai contoh, beberapa wanita Jepang akan menggantung gantungan kunci di bagian belakang kimono untuk mencegahnya jatuh. Dengan cara ini, ini menjadi sangat fungsional. Wanita lain dapat menggunakan ini untuk membantu mengamankan barang-barang yang mereka butuhkan untuk dibawa pada acara khusus seperti foto. Mereka mungkin juga memiliki satu untuk digunakan untuk melacak uang mereka.

Gaya hidup: Apa yang banyak wanita yang mencari aksesori mode Jepang tidak sadari adalah penting untuk menjaga pakaian mereka. Untuk memastikan kimono Anda nyaman, Anda harus memastikan bahwa kimono Anda tidak menjadi terlalu kusut. Banyak wanita tidak menyadari bahwa ini mungkin. Ketika Anda mulai mencari pakaian untuk dikenakan dengan kimono Anda, Anda akan menemukan bahwa ada sejumlah gaya yang tersedia.

Dari kimono mini terkecil hingga sashimono terbesar, Anda akan menemukan bahwa ada banyak variasi untuk dipilih. Memilih yang tepat tergantung pada berapa lama Anda akan memakainya dan gaya apa yang Anda inginkan. Beberapa orang memilih kimono yang sangat tradisional, dan yang lain mungkin memilih kimono yang memiliki tampilan lebih modern.

Perawatan: Sejauh perawatan berlangsung, ada sejumlah faktor yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih kimono Anda. Pertama-tama, kain yang Anda pilih harus bisa dicuci dengan mesin dan dicuci kering. Selanjutnya, Anda akan ingin memilih kain yang tidak menyerap air, dan Anda juga ingin menghindari bahan yang mengandung klorin, yang membuat kain terlihat berminyak. Ada beberapa jenis kimono yang dapat menahan klorin, tetapi Anda perlu mencari jenis-jenis itu untuk memastikan bahwa kimono Anda tidak hilang begitu saja.

Orang yang suka bepergian sering cenderung mengenakan kimono saat mereka jauh dari rumah. Ini karena mereka sering perlu membawa tas travel, dan kadang-kadang mereka perlu mengganti pakaian. Jika Anda memilih kimono yang terbuat dari bahan yang kurang menyerap, Anda mungkin akan menemukan bahwa Anda dapat menghindari masalah ini, dan Anda akan dapat mengenakan kimono lebih lama sebelum menjadi terlalu kotor.

Sekalipun Anda memutuskan ingin membeli kimono, itu tidak berarti Anda harus tetap dengan gaya yang sama dengan yang dikenakan orang lain. Misalnya, jika Anda selalu menyukai jenis desain tertentu, Anda mungkin ingin melihat-lihat pakaian Jepang di mal dan mencoba membeli kimono dengan gaya tertentu. Di sisi lain, Anda mungkin ingin menemukan kimono yang terjangkau, karena Anda mungkin akan memiliki lebih sedikit uang untuk dibelanjakan pada satu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *